THE INFLUENCE OF SOCIAL MEDIA ADVERTISING AND DISCOUNTS ON PURCHASING DECISIONS (STUDI KASUS PADA KONSUMEN PENGGUNA BUKALAPAK DI KOTA SERANG)
Keywords:
Social Media Advertising, Discount, Purchasing DecisionsAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan media sosial dan discount terhadap keputusan pembelian studi kasus dilakukan pada konsumen pengguna situs jual beli online Bukalapak. Penelitian menerapkan pendekatan kuantitatif dan menggunakan metode pengambilan sampel purposive sampling. Survei menggunakan google form dengan jumlah responden 400 perempuan yang berusia 20-29 tahun di Kota Serang. Metode analisis memakai statistik deskriptif dan inferensial, pengolahan data memakai perangkat lunak SmartPLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ditemukan pengaruh signifikan antara variabel iklan media sosial terhadap keputusan pembelian sebesar 4.371 dan terdapat pengauh variabel discount terhadap keputusan pembelian sebesar 7.046
